Cara Mengatasi Layar HP yang Terlalu Sering Berkedip Ketika Digunakan

Cara Mengatasi Layar HP Android yang Terlalu Sering Berkedip

Tekno.Aktivitas.ID - Layar smartphone memang bisa mengalami banyak masalah. Salah satu masalah yang sering muncul pada bagian layar adalah berkedip sendiri ketika sedang digunakan.

Jika anda sudah sering merasakan layar smartphone anda berkedip ketika digunakan, sebaiknya anda segera lakukan tindakan untuk mengatasi layar HP berkedip sendiri tersebut sebelum terlambat.

Kenapa anda harus cepat mengatasi layar HP berkedip sendiri? Karena ternyata hal tersebut adalah pertanda bahwa layar smartphone anda sudah mengalami malfungsi. Jika tidak segera diatasi, kemungkinan besar anda harus rela mengeluarkan dana untuk memperbaiki layar smartphone atau bahkan membeli smartphone baru.

Beberapa Cara Mengatasi Layar HP Berkedip yang Cukup Efektif dan Mudah Untuk Dilakukan


Bagi anda yang memiliki smartphone yang bermasalah pada layarnya seperti berkedip sendiri ketika digunakan, anda bisa mencoba mengatasi layar HP berkedip tersebut dengan menggunakan beberapa cara mudah berikut ini:

1. Kurangi pengaturan brightness smartphone

Cara mengatasi layar HP berkedip yang pertama adalah dengan mengurangi pengaturan brightness smartphone anda. Memasang brightness di pengaturan tertinggi merupakan salah satu penyebab terjadinya masalah layar berkedip.

Selain mengurangi pengaturan brightness smartphone, anda juga bisa memilih pengaturan brightness layar smartphone anda secara otomatis.

Mengatur brightness secara otomatis jauh lebih efektif karena tingkat brightness akan menyesuaikan kondisi ruangan ketika anda menggunakan smartphone.

2. Kurangi shortcut yang terpasang di home screen

Banyaknya shortcut yang ditampilkan di home screen juga menjadi penyebab layar HP anda sering berkedip sendiri.

Oleh sebab itu, sebaiknya kurangi shortcut yang terpasang di home screen. Anda bisa mengurangi shortcut dengan cara menghapus beberapa shortcut aplikasi yang tidak terlalu sering anda gunakan, ataupun dengan cara memasukkan beberapa shortcut di dalam folder.

Semakin sedikit shortcut yang ditampilkan di home screen akan mengurangi kinerja layar smartphone anda. Dengan begitu, secara otomatis masalah seperti layar HP berkedip bisa dikurangi.

3. Hindari bermain game-game yang membutuhkan grafis tinggi

Cara mengatasi layar HP berkedip sendiri ketika digunakan yang berikutnya adalah dengan tidak menggunakan smartphone anda untuk bermain game-game dengan grafis tinggi.

Bermain game grafis tinggi terutama yang sering memunculkan grafis kilatan-kilatan adalah salah satu penyebab utama layar smartphone anda mengalami masalah berkedip sendiri ketika digunakan.

Hal tersebut bisa terjadi karena layar smarphone anda dipaksa bekerja keras ketika memainkan game-game grafis tinggi tersebut.

4. Pasang antivirus di dalam smartphone anda

Metode terakhir yang bisa anda coba untuk mengatasi layar HP berkedip adalah dengan memasang antivirus di dalam smartphone anda.

Kenapa antivirus kemungkinan bisa membantu mengatasi masalah layar HP yang berkedip sendiri ketika digunakan? Karena ada kemungkinan masalah layar HP yang sering berkedip sendiri ketika digunakan disebabkan adanya virus yang menginfeksi smartphone anda.

Masalah seperti layar HP yang sering berkedip sendiri ketika anda gunakan sebenarnya sudah bisa disebut sebagai pertanda bahwa ada masalah serius di dalam smartphone anda. Oleh sebab itu, sebaiknya segera lakukan tindakan untuk mengatasi layar HP berkedip secepat mungkin sebelum layar HP anda mati total.

0 Komentar

Posting Komentar