5 Tips Menggunakan Microsoft Edge dengan Lebih Baik


Tekno.Aktivitas.ID - Microsoft Edge adalah browser bawaan dari Windows 10. Apabila kita menggunakan windows 10 sebagai Operation System pada perangkat kita, maka Edge ini sudah otomatis terinstal di dalamnya. Edge ini sebagai pengganti Internet Explorer yang selama ini kita kenal.

Microsoft Edge ini browser yang termasuk ringan dengan, sehingga cocok dijadikan browser utama pada komputer maupun notebook kita.

Dalam penggunaannya ada beberapa tips untuk memaksimalkan penggunaan Microsoft Edge ini, berikut tipsnya :

#1. Memilih Search Engine Google


Pada Microsot Edge, setting default searchnya adalah menggunakan Bing. Namun, kita dapat mengubah deafultnya menjadi search engine Google. Untuk mengubahnya beriku caranya :
  1. - masuk ke halaman google.com pada browser agar Edge bisa mendeteksi google
  2. - klik tombol titik tiga di pojok kanan atas browser
  3. - pilih Setting
  4. - Scroll ke bawah ke menu View Advanced Setting, klik Change search engine
  5. - Pilih google - set as default

#2. Atur Tab Halaman Baru

Pada menu setting, kita dapat memilih tab yang muncul apabila kita membuka tab baru. Kita dapat memilih dari tiga pilihan yaitu : top sites and suggested content, top sites dan a blank page. Kalau saya pribadi lebih menyukai a blank page.

#3. Munculkan Tombol Home

Pilih More actions lalu setting, scroll ke bawah dan pilih View Advanced Setting. Kemudian nyalakan Show the home button.

#4. Pasang Halaman Web di Start Menu


Anda punya halaman web favorit yang ingin dibuka setiap saat? Kebanyakan dari kita mungkin akan menggunakan fasilitas Bookmarks untuk mengunjungi website favorit. Tapi di windows 10 dan Microsoft Edge, kita bisa pasang shortcut halaman web di Start Menu.


Caranya klik menu (icon titik tiga), lalu pilih Pin to Start. Maka halaman web yang sedang kita buka akan memiliki shortcut di Start Menu.

#5. Ganti Tema Dark di Microsoft Edge

Browser Edge ini bagi sebagian orang terlihat sangatlah terang dan bisa membuat tidak nyaman. Mengubah tema pada Edge adalah salah satu solusi untuk mengatasi masalah ini. Masuk ke Settings dan pilih menu Choose a theme, lalu rubah dari Light ke Dark untuk mengubah menu Edge menjadi warna gelap.

0 Komentar

Posting Komentar