4 Smartphone Android Dual Kamera Harga Murah Berkualitas Mumpuni

Android Dual Kamera Harga Murah Terbaik

Tekno.Aktivitas.ID - Mungkin sebagian besar pengguna smartphone berpikir bahwa fitur dual kamera hanya bisa ditemukan pada produk smartphone kelas premium saja dengan harga yang tergolong mahal.

Namun saat ini beberapa vendor sudah berani meluncurkan produk smartphone dual kamera dengan tawaran harga yang relatif terjangkau, dengan tujuan agar para pengguna smartphone dikalangan menengah juga bisa merasakan fitur dual kamera yang ada di perangkat smartphone tersebut.

Nah, kira-kira smartphone kelas menengah mana sajakah yang hadir dengan dukungan fitur dual kamera tersebut? Untuk mengetahuinya, langsung saja anda simak ulasannya berikut ini.


4 Smartphone Android Dual Kamera Harga Murah Berkualitas Mumpuni.


1. Samsung Galaxy J7 Plus

Android Dual Kamera - Samsung Galaxy J7 Plus
Samsung Galaxy J7 Plus

Ternyata Samsung tidak cuma menyematkan teknologi dual kamera pada seri Galaxy Note 8 saja, namun pada seri Galaxy J7 Plus ini Samsung pun juga akan membekali smartphone tersebut dengan teknologi dual kamera belakang.

Smartphone yang dibanderol dengan harga dikisaran 4 Jutaan rupiah ini akan menyematkan kamera belakang ganda dengan resolusi 13 MP dan 5 MP. Dual kamera belakangnya tersebut juga telah didukung lensa aperture f/1.7. Selain itu pada sektor kameranya, Galaxy J7 Plus pun sudah dilengkapi fitur live focus.

Tidak hanya mengunggulkan dual kamera belakangnya saja, Samsung Galaxy J7 Plus ini juga telah dibekali kamera depan bersolusi tinggi yakni 16 MP berlensa aperture f/1.9. Kemudian untuk memaksimalkan performanya, Galaxy J7 Plus ini akan mengandalkan chipset Mediatek Helio P25.

Dan untuk menunjang kinerja mesinnya, smartphone ini pun akan didukung RAM berkapasitas 4 GB dan ROM sebesar 32 GB, serta tersedia juga slot memori eksternal. Sedangkan untuk konsumsi dayanya, Galaxy J7 Plus akan dibekali baterai berkekuatan 3000 mAh.

2. Xiaomi Mi A1

Hape dual kamera - Xiaomi Mi A1
Xiaomi Mi A1

Belum lama kabar cukup mengagetkan datang dari salah satu vendor asal tiongkok yakni Xiaomi. Yang mana Xiaomi telah resmi memperkenalkan produk smartphone dual kamera terbarunya yang menawarkan harga relatif terjangkau yakni hanya sekitar 3 juta rupiah.

Xiaomi Mi A1 ini disebut-sebut merupakan salah satu produk smartphone unggulan buatan Xiaomi, pasalnya smartphone ini sudah mengusung platform Android One. Dalam hal desainnya, Xiaomi Mi A1 ini memang sangat mirip dengan desain yang dimiliki Xiaomi Mi 5X. Meskipun demikian namun Xiaomi Mi A1 sudah tentu lebih unggul dibandingkan seri sebelumnya tersebut yakni Xiaomi Mi 5X.

Pada sektor layarnya, Xiaomi Mi A1 ini akan mengandalkan layar berukuran 5,5 inci yang sudah mampu menampilkan resolusi hingga Full HD. Lalu dibagian dapur pacunya, smartphone ini akan diperkuat dengan RAM 4 GB, chipset snapdragon 625, dan GPU Adreno 506.

Kemudian untuk asupan dayanya, Xiaomi Mi A1 akan menyematkan sebuah baterai berkapasitas 3080 mAh. Smartphone yang berjalan dengan sistem operasi Android Nougat ini juga sudah didukung dengan antarmuka MIUI yang menyuguhkan tampilan yang begitu menarik.

Sedangkan untuk keunggulan utama dari Xiaomi Mi A1 ini yakni hadirnya teknologi dual kamera belakang dengan resolusi 12 megapiksel yang juga sudah didukung fitur fotografi canggih seperti 2x optical zoom dan wide angle. Yang menarik dari dual kamera  yang terpasang pada perangkat ini adalah kameranya ini sudah mampu menyuguhkan kualitas foto layaknya seperti kamera smartphone premium.

3. Motorola Moto G5s Plus

Hape dual kamera - Motorola Moto G5s Plus
Motorola Moto G5s Plus

Semenjak kepemilikannya diambil alih oleh pihak perusahaan Lenovo, kini Motorola seperti lebih giat lagi dalam meracik produk-produk smartphone berkualitas tinggi, yang salah satunya yaitu ada pada seri Moto G5s Plus ini. Pada seri terbarunya ini, Motorola pun akan membekali perangkat ini dengan teknologi dual kamera belakang beresolusi 13 MP yang sudah menggunakan lensa aperture f/2.0.

Kedua lensanya ini terdiri dari lensa monokrom dan lensa RGB, seperti layaknya fitur kamera smartphone  premium garapan Huawei. Kombinasi kamera ganda yang dimiliki Moto G5s Plus tentunya sudah mampu menyuguhkan kualitas foto yang menakjubkan.

Selain menawarkan keunggulan di sektor kameranya, Moto G5s Plus ini juga memiliki komponen-komponen mesin berkualitas mumpuni. Dibagian hardwarenya, smartphone ini akan ditunjang dengan RAM 4 GB dan diperkuat dengan chipset snapdragon 625.

Kemudian untuk pasokan dayanya, Moto G5s Plus akan dibekali baterai berkapasitas 3000 mAh. Meskipun untuk saat ini Moto G5s Plus belum resmi dipasarkan di indonesia, namun bagi kalian yang ingin mengetahui harga Motorola G5s plus, diperkirakan smartphone ini akan dijual dipasaran tanah air dengan harga sekitar 3 juta rupiah.

4. Asus Zenfone 4 Max Pro

Hape dual kamera - Asus Zenfone 4 Max Pro
Asus Zenfone 4 Max Pro

Tidak ingin kalah saing dengan vendor lainnya, Asus pun akhirnya memperkenalkan produk smartphone dual kamera terbarunya yang bernama Zenfone 4 Max Pro. Dibagian belakangnya, Zenfone 4 Max Pro ini akan menyematkan dua buah kamera beresolusi 16 MP berlensa bukaan f/2.0.

Selain itu kedua kamera belakangnya ini juga sudah didukung fitur-fitur kamera canggih yang antara lain Pixel Master v4.0, EIS, PDAF, Dual LED Flash. Kemudian untuk kamera depannya, Asus akan membekali Zenfone 4 Max Pro ini dengan kamera berukuran 16 MP yang juga telah dilengkapi fitur LED Flash.

Dibagian permesinannya, Asus Zenfone 4 Max Pro ini akan menyematkan sebuah chipset buatan Qualcomm yakni Snapdragon 430 yang ditemani RAM sebesar 3 GB. Yang menarik dari Zenfone 4 Max Pro ini adalah karena adanya dukungan baterai berkekuatan jumbo yang berdaya 5000 mAh. Dan bicara soal harga, Asus Zenfone 4 Max Pro ini kemungkinan akan dibanderol dengan harga dikisaran 3 juta rupiah.

Itulah tadi beberapa daftar smartphone berkamera ganda dengan kualitas mumpuni yang bisa kami berikan pada ulasan kali ini. Dan dari keempat smartphone dual kamera tadi, tentu salah satu diantaranya ada yang sesuai dengan pilihan anda.

0 Komentar

Posting Komentar