Cara Mengatasi Masalah HP Restart Sendiri yang Bisa Dilakukan Sekarang Juga

Cara Mengatasi Masalah HP Restart Sendiri

Tekno.Aktivitas.ID - HP yang sering restart sendiri bukan masalah kecil. Suatu saat pasti anda akan kebingungan terutama ketika sedang membutuhkan smartphone namun tiba-tiba smartphone anda restart sendiri.

Ada banyak sekali kerugian yang bisa ditimbulkan oleh masalah tersebut. Oleh sebab itu, jika selama ini anda mulai sering mengalami masalah HP restart sendiri, sebaiknya segera ambil tindakan untuk mengatasinya.

Cara mengatasi HP restart sendiri sebenarnya cukup mudah, asalkan smartphone anda belum mengalami kerusakan fatal di bagian hardwarenya.

Mau tau bagaimana cara mengatasi HP restart sendiri yang bisa anda lakukan sekarang juga? Yuk langsung pelajari selengkapnya di artikel ini.

Begini Cara Mengatasi HP Restart Sendiri yang Mudah dan Bisa Dilakukan Sekarang Juga


Jika smartphone anda mulai sering restart sendiri, anda bisa mengatasinya dengan beberapa cara seperti:


1. Mengurangi aplikasi yang terpasang di dalam smartphone anda

Cara mengatasi HP restart sendiri yang pertama adalah dengan mengurangi sebanyak mungkin aplikasi yang terpasang di smartphone anda. Kenapa harus dikurangi?

Karena salah satu penyebab HP restart sendiri adalah terbatasnya kapasitas bebas dari RAM di smartphone. Kapasitas RAM berkurang dikarenakan banyaknya aplikasi yang berjalan secara bersamaan di dalam smartphone.

Oleh sebab itu, salah satu solusi yang paling efektif untuk mengurangi terjadinya masalah restart sendiri pada smartphone adalah mengurangi aplikasi-aplikasi yang selalu aktif.

2. Kurangi bermain game-game berat menggunakan smartphone

Masalah smartphone sering restart sendiri juga bisa terjadi karena prosesor bekerja melebihi batas. Hal ini biasanya bisa terjadi ketika anda memainkan game-game dengan grafis yang cukup tinggi menggunakan smartphone.

Jika saat bermain game anda merasakan performa smartphone anda mulai menurun, ada baiknya jangan memainkan game tersebut lagi. Itu bisa menjadi tanda bahwa smarphone anda tidak kuat digunakan untuk bermain game tersebut.

Jika diteruskan, kemungkinan besar smartphone anda akan restart sendiri karena prosesor terlalu panas.

3. Pastikan untuk memasang antivirus di dalam smartphone anda

Cara mengatasi HP restart sendiri berikutnya adalah dengan memasang antivirus di dalam smartphone anda. Masalah HP yang sering restart sendiri juga bisa disebabkan smartphone anda terinfeksi virus.
Oleh sebab itu, sebaiknya sejak awal anda sudah memasang antivirus untuk melindungi smartphone anda dari serangan virus.


4. Melakukan flash pada smartphone anda

Jika frekuensi smartphone anda restart sendiri sudah cukup sering, maka anda bisa mengatasi HP restart sendiri dengan cara melakukan flash atau mengembalikan pengaturan smartphone ke pengaturan awal.

Dengan dikembalikan ke pengaturan awal, smartphone anda secara otomatis tidak akan terbebani dengan aplikasi maupun file-file yang menumpuk di dalam memori internal.

Jadi sekarang minimal anda sudah paham bukan bagaimana cara mengatasi HP restart sendiri? Coba gunakan salah satu dari 4 cara mengatasi HP restart sendiri yang sudah dibahas di artikel ini.

0 Komentar

Posting Komentar