Cara Membuat Alat Report Monitor dengan Rasberry Pi untuk Kantor

Cara membuat Alat Report Monitor dengan Rasberry Pi untuk Kantor


Tekno.Aktivitas.ID - Hai sobat pada kesempatan kali ini admin akan membahas tentang : Cara membuat Alat Report Monitor dengan Rasberry Pi untuk Kantor. Nah jika kamu seorang pegawai IT yang bekerja di suatu kantor yang membutuhkan alat Report Monitor atau layar untuk melihat laporan yang sering di gunakan pada sebuah rapat alangkah baiknya alat tersebut menggunakan Komputer mini Rasberry Pi ke timbang menggunakan komputer pada biasanya karena biaya penggunaan dan pembelian Rasberry Pi lebih murah di bandingkan komputer biasa. Maka dari itu untuk kamu yang ingin membuat terobosan di kantor mu bisa mencoba membuat Report Monitor ini dengan Rasberry Pi yaitu dengan :

1.Persiapkan Monitor Touch screen
Yang pertama kali kita lakukan adalah mempersiapkan Monitor Touch screen yang akan kita gunakan untuk menjadi monitor pada rapat tersebut. Nah kalian bisa membelinya di Toko Komputer terdekat.

2.Persiapkan Rasberry Pi
Setelah membeli Monitor Touchscreen yang sudah di persiapkan tadi, selanjutnya membeli Sebuah komputer mini Rasberry Pi yang juga di jual di toko komputer jika tidak ada maka kalian bisa coba untuk membelinya di toko online. Pilih yang sesuai dengan kebutuhan dan harga yang sesuai untuk kantor mu.

3.Pasang Monitor Touchscreen dengan Rasberry Pi
Setelah itu kita bisa pasang komputer mini Rasberry Pi ini dengan monitor lalu di pasangkan modem atau internet pada slot USB di Rasberry Pi.

4.Install sistem yang di perlukan
Setelah itu kita tinggal mengatur apa saja yang nantinya akan di tampilkan pada monitor tersebut, tentang laporan internet yang sesuai dengna kebutuhan kantor kalian atau bisa juga menampilkan laporan LAN dari server kantor kalian yang di mana komputer Rasberry Pi  di pasangkan dengan LAN Kantor mu.

5.Testing
Setelah kalian mengaturnya tinggal di testing jika masih ada kekurangan bisa di perbaiki hingga proyek siap untuk di gunakan saat rapat nantinya. Yang pastinya penggunaan Rasberry Pi ini lebih hemat di harga hardware dan juga listrik yang di gunakan.

Nah itulah sekiranya mengenai : Cara membuat Alat Report Monitor dengan Rasberry Pi untuk Kantor. Terima Kasih sobat atas kunjungannya,  Dan Jika Bacaan di atas telah membantu sobat jangan ragu untuk share ke media sosial atau bisa juga dengan memberikan saran juga komentar pada kolom komentar di bawah artikel. Sekian dan terima kasih.

0 Komentar

Posting Komentar