Perbandingan Penggunaan Komputer Biasa dan Penggunaan Rasberry Pi


Tekno.Aktivitas.ID - Hai sobat pada kesempatan kali ini admin akan membahas : Perbandingan penggunaan Komputer biasa dan penggunaan Rasberry Pi. Nah Rasberry Pi ini adalah komputer mini yang hanya mempunyai sedikit komponen dan bisanya di gunakan hardware tambahan untuk menggunakannya. Jadi komputer mini Rasberry Pi mempunyai beberapa kelebihan dan kekurangan yaitu sebagai berikut ini :

1.Penggunaan Listrik

Yang pertama kali kita bandingkan pada komputer biasa dengan Rasberry Pi ini adalah penggunaan listriknya yang sangat berbeda. Karena listirk pada komputer Rasberry Pi ini menggunakan listrik yang lebih sedikit di bandingkan komputer biasa itu di karenakan hardware atau komponen yang terpasang pada Rasberry Pi ini lebih sedikit di bandingkan dengan komputer biasa.

2.Harga Komputer

Harga dari Rasberry Pi ini juga lebih murah di bandingkan dengan komputer biasa karena hadrware yang di pasang pada komputer mini Rasberry Pi ini lebih sedikit. Contohnya komputer Rasberry Pi ini tidak mempunyai : Harddisk, layar monitor, batre seperti pada laptop, DVD ROM.

3.Penggunaan

Untuk penggunaan Rasberry Pi ini agak lumayan susah di bandingkan dengan komputer pada umumnya jika kamu tidak terbiasa pada penggunaan linux, karena komputer mini Rasberry Pi ini biasanya menggunakan OS linux yang sudah di paket minikan terlebih dahulu. Jadi otomatis penggunaan dan juga tampilannya tidak seperti yang ada pada windows.

4.Fungsi

Nah untuk fungsi pada Rasberry Pi ini lebih sedikit di bandingkan dengan komputer biasa. Tetapi pada komputer Rasberry Pi ini bisa di pasang hardware yang ada pada komputer biasa untuk mengatasi kekurangan tersebut. Yah intinya kalo kamu mau pake harddisk di Rasberry Pi ini ya tinggal colok yang harddisk eksternal dan begitu juga dengan hardware lainnya.

Nah itulah sekiranya mengenai : Perbandingan penggunaan Komputer biasa dan penggunaan Rasberry Pi. Terima Kasih sobat atas kunjungannya,  Dan Jika Bacaan di atas telah membantu sobat jangan ragu untuk share ke media sosial atau bisa juga dengan memberikan saran juga komentar pada kolom komentar di bawah artikel. Sekian dan terima kasih.

0 Komentar

Posting Komentar