10 Negara dengan Kecepatan Internet Tercepat di Dunia

10 Negara dengan Internet Tercepat di Dunia

Tekno.Aktivitas.ID - Internet sudah menjadi sesuatu yang wajib dimiliki oleh suatu negara. Sebab, internet telah menjadi kebutuhan primer bagi masyarakat di era moderen ini, apalagi pada negara-negara maju.

Banyak hal yang sudah dapat dilakukan oleh internet, bahkan untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari saja kita tidak perlu keluar rumah, cukup dengan internet maka kebutuhan kita bisa diantar sampai rumah.

Karena internet sudah menjadi sesuatu yang penting, maka internet harus memiliki kecepatan yang baik agar memudahkan masyarakat. Di Indonesia sendiri kecepatan rata-rata internetnya adalah 4.9 Mbps dan berada di posisi 81.

Sudah kecepatan 4.9 Mbps saja masih berada di posisi 94. Lalu, yang urutan pertama berapa kecepatannya? Untuk menjawab rasa penasaran, berikut posisi 10 besar negara yang memiliki internet tercepat di tahun 2017 yang datanya diambil dari www.fastmetrics.com.

1. Korea Selatan - 28.6 Mbps

Korsel tidak hanya terkenal dengan K-Pop nya, namun juga dengan kecepatan internetnya. Pada tahun ini tercatat memiliki kecepatan internet rata-rata 28.6 Mbps.

2. Norwegia - 23.5 Mbps

Mungkin kita jarang mendengar info tentang negara Norwegia. Namun tak disangka, kecepatan internet rata-rata negara ini berada pada posisi kedua. Meski urutan kedua jarak kecepatannya yang cukup jauh dengan Korea Selatan.

3. Swedia - 22.5 Mbps

Swedia adalah negara yang terletak di belahan bumi utara dan di utara, terdapat wilayah di dalam Lingkaran Arktik namun beriklim sedang. Negara ini memiliki kecepatan internet rata-rata sebesar 22.5 Mbps.

4. Hongkong - 21.9 Mbps

Hongkong berada di daratan Cina, tepatnya di bagian timur selatan. Kecepatan rata-rata internet di sana adalah 21.9 Mbps. Ini membuat Hongkong berada pada posisi keempat.

5. Switzerland - 21.7 Mbps

Kecepatan rata-rata internet di dunia posisi kelima ditempati oleh Switzerland dengan konektifitas kecepatan 21.7 Mbps. Nilai ini meningkat 16% per tahun.

jaringan internet dunia

6. Finlandia - 20.5 Mbps

Posisi keenam kecepatan rata-rata internet di dunia ditempati oleh Finlandia dengan konektifitas kecepatan 20.5 Mbps. Nilai ini meningkat 15% dibandingkan tahun 2016.

7. Singapura - 20.3 Mbps

Meski negaranya kecil, namun tidak berlaku pada kecepatan internetnya. Posisi ketujuh diraih oleh Singapura dalam hal kecepatan rata-rata internetnya dengan nilai 20.3 Mbps.


8. Jepang - 20.2 Mbps

Jepang memiliki kecepatan internet  rata-rata sebesar 20.1 Mbps. Ini lebih besar 11 persen dibandingkan tahun lalu.

9. Denmark - 20.1 Mbps

Negara dengan populasi lebih dari 5,6 juta ini memiliki kecepatan internet  rata-rata sebesar 20.1 Mbps. Nilainya hanya selisih 0.1 Mbps dengan Jepang.

10. Amerika Serikat - 18.7 Mbps

Kecepatan rata-rata internet di AS adalah 18.7 Mbps selama kuarter pertama tahun 2017, meningkat 22% per tahun.

0 Komentar

Posting Komentar