5 Aplikasi Translate Bahasa Asing Terbaik di Google Playstore

Tekno.Aktivitas.ID - Sadar akan pentingnya belajar bahasa asing kini mulai dirasakan banyak orang. Sudah banyak muncul kursus-kursus bahasa asing menjadi bukti bahwa kebutuhan berbahasa asing sangatlah besar.

Merebaknya media informasi sekarang ini menjadi salah satu faktor semangat belajar berbahasa asing. Kebudayaan dan dialek yang unik menjadi salah satu pertimbangan mempelajari bahasa tersebut.

Mudahnya alat transportasi yang menghubungkan negara satu ke negara lainnya juga menjadi salah satu andil memunculkan keinginan belajar bahasa negara lain.

Untungnya sekarang sudah banyak aplikasi translator bahasa yang dapat kita gunakan untuk menerjemahkan bahasa asing yang belum kita tahu artinya. Dalam keadaan terdesak, seperti saat kita di negara lain dan kesulitan berkomunikasi, maka menggunakan aplikasi translator dapat menjadi solusi terbaik.

Berikut ada 5 aplikasi translator yang tersedia  dan dapat kita download di Google Playstore :

1. Google Translate

Aplikasi Google Translate

Google Translate sudah pasti tidak asing lagi di telinga kita. Ini adalah penerjemah yang sering digunakan para netizen khususnya di Indonesia.

Aplikasi ini dapat menerjemahkan 103 bahasa di dunia dan menerjemahkan 53 bahasa saat smarphone kita dalam keadaan offline tanpa internet. Kini, Google Translate sudah terhubung dengan beberapa aplikasi lainnya, seperti Google Chrome, WhatsApp, FB Messeger, dan lain-lain.

2. Microsoft Translator

Aplikasi Microsoft Translator

Seperti pada namanya, translator ini adalah hasil produk dari Microsoft. Uniknya tampilan interface aplikasi ini terlihat sangat fresh.

Untuk saat ini Microsoft Translator dapat menerjemahkan 60 bahasa di dunia secara online dan offline. Untuk offline kita diharuskan men-download paket bahasa terlebih dahulu.

Aplikasi ini sudah terintegrasi oleh aplikasi Office, Bing Skype, Internet Explore, Edge, dan lain-lain.

3. Translate Voice - Translator

Translate Voice - Translator

Sesuai namanya Translate Voice ini aplikasi penerjemah berbasis suara. Misal kita sedang malas mengetik teks, maka translator ini adalah pilihan yang patut dipertimbangkan.

App ini tersedia 80 bahasa di dunia dan didukung fitur spelling, word suggestion, history latest translation dan dapat dihubungkan dengan beberapa aplikasi yang telah terinstall.

4. Easy Language Translator

Easy Language Translator

Easy Language Translator memang penggunaannya benar-benar easy atau mudah. Penerjemah ini sudah dapat mentranslate 100+ bahasa.

Mendukung fitur teks maupun suara. Voice hasil translate pun dapat disimpan sebagai MP3 agar dapat diputar berulang-ulang. Untuk menggunakan aplikasi ini membutuhkan konektifitas internet, karena belum mendukung mode offline.

5. PONS


PONS dapat menerjemahkan sebanyak 36 bahasa di dunia. Meskipun terbilang lebih sedikit dibandingkan translator lain, namun aplikasi ini punya keunggulan dalam mengartikan bahasa asing dengan detail. Jadi kita dapat mengetahui beberapa arti dari satu kosa kata dalam tampilan yang simpel.

Apabila kita ingin belajar lebih banyak tentang arti tiap kata, maka PONS adalah pilihan yang tepat, karena kegunaannya sama dengan kamus konvensional.

0 Komentar

Posting Komentar