Blincam, Kamera Canggih yang Bisa Memotret dengan Mengedipkan Mata

Blincam, Kamera Canggih Memotret dengan Mengedipkan Mata

Tekno.Aktivitas.ID - Foto memang menjadi kegiatan yang tidak bisa dihindarkan dalam kehidupan seseorang di zaman ini. Berfoto  seolah sudah menjadi kebiasaan yang tidak bisa dihindarkan. Bagi kamu yang hobby foto, berikut ada ulasan mengenai Blincam, rekomendasi kamera yang sangat canggih di mana kamu bisa memotret dengan mengedipkan mata.

Jadi hanya dengan kamu mengedipkan mata saja, kamu sudah bisa memotret. Penasaran dengan kamera canggih satu ini?

Blincam, Kamera dengan Terobosan Baru

Negara Jepang kembali hadir dengan terobosan-terobosan barunya di bidang teknologi. Kali ini Jepang hendak mengeluarkan kamera canggih yang bisa mengambil gambar hanya dengan kedipan mata. Cara memotret dengan hanya mengedipkan mata ini digadang-gadang akan menjadi terobosan baru di bidang fotografi.

Kamera canggih tersebut dinamakan dengan Blincam, di mana kamera ini dikembangkan oleh sekelompok tim yang berbasis di Tokyo. Jika pemilik ingin menggunakan kamera ini, maka caranya cukup simple kok. Pemilik hanya perlu memasangkan Blincam di telinga sebagaimana kacamata pada umumnya.

Sebenarnya kamera berbentuk kacamata memang bukan hal baru lagi mengingat belum lama ini Google telah memiliki Google Glass yang memiliki fitur kamera canggih. Maka dari itu timbullah ide dari startup asal Tokyo untuk  mengembangkan konsep camera canggih yang kemudian dinamakan Blincam.

Cara Menggunakan Blincam

Lalu sesimple apakah cara menggunakan kamera Blincam ini? Caranya sangat mudah, kok pengguna hanya perlu memasangkan  Blincam di telinga kamu selayaknya kacamata. Ketika pengguna sudah meletakkannya selayaknya kacamata maka kamupun bisa mengamil foto hanya dengan mengedipkan mata saja. Wah, canggih sekali bukan?

Ya, tim pengembang kamera canggih ini mengatakan jika Blincam sangat kompatibel. Terlebih jika disandingkan dengan aplikasi mobile yang dapat memberikan akses langsung pada foto yang dijepret oleh kamera.

Blincam, Kamera Canggih
Kacamata + Blincam

Blincam sendiri memiliki fitur Eye Movement Sensor. Fitur tersebut merupakan sebuah teknologi yang dapat mendeteksi mata si pengguna ketika ia berkedip. Jadi ketika pengguna mengedipkan matanya, maka gambar yang dibidik pun akan terjepret. Selain itu kecanggihan Blincam bukan hanya terletak pada caranya mengambil gambar dengan hanya mengedipkan mata saja.

Kamera canggih yang dinamakan Blincam ini juga telah dilengkapi dengan speaker, LED indikator baterai, konektivitas Bluetooth, port micro USB. Kamera ini juga didukung dengan penyimpanan internal 32GB dan juga sensor kamera HD CMOS.

Nah, yang membedakan Blincam dari Google Glass sendiri adalah Google Glass yang fiturnya jauh lebih lengkap dari Blincam. Meskipun sebenarnya Google Glass juga dapat digunakan untuk mengambil foto dan merekam video.

Google glass memiliki kemampuan yang sama dengan Blincam di mana kacamata ini bisa mengambil gambar pada saat kacamata dikenakan. Jadi penggunanya akan mampu mengambil gambar dari apa yang saja ia lihat.
Fitur Blincam
Fitur Blincam

Adapun cara untuk mengendalikan Google Glass ini ada dua cara atau mekanisme. Yakni dengan menggunakan tangan atau bisa juga dengan perintah suara. Hanya saja masalah akan muncul jika fitur kendali suara ini digunakan. Jadi ketika si penggunanya salah dalam berbicara dan tak sengaja memerintah Google Glass yang dipakainya maka bisa repot jadinya.

Untuk kapasitas baterai dari Google Glass sendiri bisa dikatakan cepat habis. Terlebih  jika digunakan untuk merekam video ataupun gambar. Jika Google Glass tidak dipakai untuk kegiatan itu untuk itu, maka baterai bisa  bertahan sekitar 4 jam.
Blincam dan Google Glass
Blincam dan Google Glass

Ya, seperti itulah ulasan gadget mengenai Blincam dan Google Glass. Si kamera canggih yang bisa memotret dengan kacamata. Hanya bedanya Google Glass hanya bisa digunakan dengan sentuhan atau suara, jadi tidak bisa memotret dengan mengedipkan mata, berbeda dengan Blincam.

0 Komentar

Posting Komentar