5 Daftar Brand Smartphone yang Dapat Update Android Oreo

Android Oreo

Tekno.Aktivitas.ID - Kecanggihan teknologi saat ini memang tidak bisa dipungkiri. Smartphone android selalu saja berkembang di setiap tahunnya.

Rasanya belum lama Google meluncurkan sistem android Nougat, sekarang Google sudah kembali meluncurkan sistem operasi terbarunya yang dinamakan Android Oreo.

Lalu apa saja sih brand atau merk android smartphone yang dapat update android oreo?

5 Daftar Brand Smartphone yang Dapat Update Android Oreo

1. Samsung

Sebenarnya Samsung masih merahasiakan series berapa saja yang akan diluncurkan dengan sistem androis oreo. Namun kemungkinan Samsung akan meluncurkannya pada semester pertama di tahun 2018 mendatang. Apa saja series dari Samsung yang dapat diupdate android oreo?

Series itu adalah Samsung Galaxy Note 8, Samsung Galaxy S8, Samsung Galaxy S8+, Samsung Galaxy S7, Samsung Galaxy S7 edge, Samsung Galaxy S7 Active, Samsung Galaxy Note FE, Samsung Galaxy Tab S3, Samsung Galaxy C9 Pro, Samsung Galaxy C7 Pro, Samsung Galaxy J7 Prime.

2. LG

Daftar smartphone yang dapat update android oreo selanjutnya adalah LG, perusahaan sebenarnya belum mengumumkan update Android 8.0 Oreo untuk smartphone ini. Namun ada kemungkinan, LG bakal meluncurkan update Android 8.0 Nougat di akhir tahun 2017 ini atau bisa juga awal tahun 2018.

Adapun untuk series LG yang dapat diupdate android oreo adalah LG V20. LG V20 sendiri merupakan smartphone dari LG pertama yang menggunakan sistem OS Nougat. Maka bisa jadi series LG V30 memperoleh update Android 8.0 Oreo.


3. Asus

Beberapa bulan lalu, pihak Asus telah meluncurkan smartphone di jajaran ZenFone 4. Nah, ada kabar baik dari pihak Asus di mana kedengarannya Asus disebut-sebut bakal memberikan update Android O pada pertengahan bulan di tahun 2018 untuk ZenFone 4 dan ZenFone 3. Bukan hanya itu saja, Asus pun juga akan memberikan update untuk series ZenUI 4.0 terbaru untuk perangkat ZenFone 3 tersebut. Wah, tidak sabar untuk menunggu ya?

4. Huawei

Sama halnya dengan Samsung, Huawei sendiri juga belum mengonfirmasi kapan pihaknya akan meluncurkan Android OS 8.0 Oreo pada perangkat-perangkat yang telah diluncurkan. Terlebih seperti yang diketahui sendiri bahwasannya tidak semua smartphone Huawei yang diluncurkan pada tahun 2016 lalu belum memperoleh update Android Nougat.

Hanya saja terdengar kabar bahwa Huawei saat ini tengah melakukan pengujian Android Oreo untuk series smartphonenya Mate 9. Bukan hanya Mate 9, Huawei juga akan meluncurkan Mate 10 pada Oktober 2017 di mana series ini kabarnya juga akan menjalankan Android OS Oreo.

5. Xiaomi

Daftar smartphone yang dapat update android oreo terakhir adalah Xiaomi. Xiaomi adalah smartphone terlaris penjualannya di Indonesia hingga saat ini. Dengan harga smartphone yang sangat terjangkau di kantong, maka update android OS Oreo pada merk Xiomi sudah sangat dinanti-nanti. Lalu series apa sajakah yang akan mendapat update Android OS Android?

Series dari Xiaomi mendapat update Android OS Android adalah Xiaomi Mi  6, Xiaomi Redmi Note 5, Xiaomi Redmi Pro 2, Xiaomi Mi 5s, Xiaomi Redmi Note 4, Xiaomi Mi Max, Xiaomi Mi Max 2, Xiaomi Mi 5s Plus, Xiaomi Mi Note 2, Xiaomi Mi Mix, Xiaomi Mi 5X, Xiaomi Redmi 5A.

Nah, itulah 5 brand daftar smartphone dapat mendapat update Android OS Oreo. Kamu bisa memilih untuk membeli smartphone dengan brand Samsung, LG, Asus, Huawei atau Xiaomi.

Semua daftar gadget tersebut kemungkinan akan mendapat update Android OS Oreo entah di akhir tahun nanti atau justru di awal tahun 2018. Sabar-sabar menanti saja ya!

0 Komentar

Posting Komentar