Begini Cara Install Aplikasi OK Google pada Smartphone Anda

Tekno.Aktivitas.ID - Jaman sudah berkembang, aplikasi – aplikasi gratis di install dari Play Store maupun App Store. Tak hanya mencari sesuatu dengan teks sekarang Raksasa Google telah mengembangkan trend penggunaan aplikasi dengan suara.

Sesuai judul diatas Teknologia bakal berikan cara memasang aplikasi OK Google bagi hape Anda yang belum fitur Ok Google. Sedikit saran saja yah, penggunaan aplikasi semacam ini lebih baik digunakan pada smartphone dengan spesifikasi mumpuni (minimal RAM 1 GB), karena dengan app ini beban RAM semakin besar.

Perlu diketahui, dengan aplikasi Ok Google kita bisa membuka aplikasi yang terinstall di HP agan dengan perintah suara. Contoh kita ucapkan Ok Google terus bilang  buka UC browser maka Google akan otomatis membukakan aplikasi UC browser yang sudah agan install tentunya.

Oke Google “ cara memasang aplikasi ok google
Hehe, maksudnya Oke mari kita lihat cara pasang aplikasi ok google.

Aplikasi OK Google

Cara Install Aplikasi OK Google / Google Now Laucher pada Smartphone

Pertama : Siapkan Koneksi Internet
Tentu saja ini wajib hukumnya. Siapkan kuota data, atau pakai wifi gratis di warung atau dimana terserah agan. Yang penting ada koneksi ke internet.

Kedua : Cari OK Google di Play Store
Buka aplikasi Play Store di smartphone anda. Kemudian search dengan keyword / kata kunci “google now”. Tunggu beberapa saat hingga muncul hasil dari kata kunci tadi (cepat lambatnya tergantung koneksi agan).

Atau bisa klik langsung di sini : Google Now Launcher

Ketiga : Install Google Now Launcher
Jika sudah ada hasilnya, klik hasil dengan nama Google Now Launcher kemudian klik install dan tunggu hingga aplikasi Google Now Launcher terpasang di HP agan. Untuk agan yang memiliki koneksi lambat usahakan jangan menutup PlayStore pastikan tetap terbuka dan aktif.

Keempat : Update Aplikasi Google Now
Langkah ke empat, jika sudah terinstall aplikasi Google Now Launcher kita ke PlayStore dulu. Klik aplikasi dan game saya (application and my games), kemudian cari Aplikasi Google. Perbaharui aplikasi tersebut supaya Fitur Ok Google bisa dijalankan.

Kelima : Setting Google Now
Jika sudah selesai memperbaharui Google. Buka aplikasi Google Now Launcher, jika terjadi masalah dengan launchernya klik Setelan / Setting cari launcher yang telah kita install tadi.

Kemudian hapus default (Cara ini digunakan untuk menonaktifkan launcher bawaan dari pabrik). Selanjutnya klik aktifkan (Untuk mengaktifkan launcher Google Now Launcher yang telah kita install tadi).

Keenam : Jalankan Aplikasi
Kembali ke home, maka akan muncul Tindakan lengkap menggunakan, ada dua pilihan Google Now Launcher dan launcher bawaan. Pilih Google Now Launcher.

Ketujuh : Saat di dalam Aplikasi
Nanti akan muncul bla bla bla dari Google Now Launcher tak usah lama – lama langsung klik lewati. Langsung klik mulai nanti agan akan masuk pada tampilan pertama Google Now Launcher.

Biasanya terdapat pemberitahuan jika ingin mengubah wallpaper widget dan setelan tahan pada latar belakang.

Kedelapan : OK Google siap digunakan
Nah, sekarang Ok Google telah aktif dan bisa digunakan di HP Android agan. Coba ucapkan Ok Google lalu ucapkan apa yang ingin anda cari melalui Google.

Sebenarnya fitur ini hampir sama dengan fitur pada PC dengan OS Windows 10. Di PC fitur search dengan suara bisa digunakan pada aplikasi bawaan yaitu Cortana.

Perlu diketahui, penggunaan fitur suara di PC atau pun di HP Android agan harus dengan koneksi internet. Jadi buat agan yang nggak punya kuota melimpah mending gausah pakai fitur ini.

Sampai disini dulu, semoga tulisan ini Anda dapat mengetahui cara install aplikasi OK Google di smartphone.

0 Komentar

Posting Komentar