Cara Menggunakan Fitur Motion Gesture Pada Smartphone Android

fitur motion gesture pada smartphone

Tekno.Aktivitas.ID - Sebenarnya semua jenis smartphone memiliki fitur motion gesture. Motion gesture ini bertujuan memudahkan kita dalam pengoperasian smartphone.

Fitur ini layaknya short cut yang tidak mengharuskan anda pergi ke aplikasi yang diinginkan. Hanya dengan beberapa gerakan singkat saja anda bisa mendapatkan fungsi menarik dari smartphone anda. pada dasarnya fitur motion gesture dalam kondisi off dan akan bekerja ketika dinyalakan.

Namun tidak semua mengetahui apa saja yang bisa dilakukan dengan motion gesture. Untuk mengetahuinya anda bisa mencoba menghidupkan motion gesture dengan pergi ke menu setting kemudian aktifkan motion gesture.

Akan tetapi anda perlu tahu bagaimana cara mengoperasikan fitur motion gesture ini karena masing-masing memiliki fungsinya tersendiri. Berikut ini beberapa cara untuk menggunakan fitur motion gesture pada smartphone android.

Cara Menggunakan Fitur Motion Gesture di Smartphone Android


1. Turn to mute / Pause

Fitur Pause atau mute biasanya sangat diperlukan bagi yang sering melakukan rapat/pertemuan. Fitur ini memudahkan kita mematikan berbagai suara ponsel secara mudah. anda tidak perlu repot mengaktifkan mode silent. Anda hany perlu membalikan ponsel anda maka seketika akan berubah menjadi mode silent. Masuk ke menu setting pilih device dan motion gesture. Kemudian aktifkan Direct call untuk mendapatkan kemudahan motion gesture ini.

2. Tap to Top

Cukup mengetuk dua kali pada bagian atas smartphone maka layar akan tergulung secara sempurna. Fitur ini merupakan salah satu yang paling canggih yang tidak hanya bekerja pada bagian layar saja namun beberapa smartphone sudah menyertakan fitur ini dengan cara melakukan tap pada bagian luar layar dan mampu menggulung layar secara otomatis. Dengan gesture ini, anda tidak perlu repot melihat notifikasi dengan gesture menggulung layar.

3. Pan to move an icon

Anda tidak perlu repot memindahkan aplikasi kebagian layar lain dengan menggesernya. Anda hanya perlu menyentuh ikon aplikasi beberapa detik kemudian geser ponsel pintar ke kanan atau ke kiri. Lakukan hal yang sama untuk memindahkan aplikasi lain sesuai yang anda inginkan.


4. Pan to browse an image

Ada beberapa bagian gambar yang tidak terlihat ketika gambar diperbesar. Anda perlu menggeser ke kanan dan kekiri di gambar untuk melihat tampilan gambar tersebut. namun dengan motion gesture ini detail gambar bisa diperlihatkan dengan cara yang unik. Gerakan ponsel ke bagian atas, bawah, kanan, dan kiri maka secara otomatis detail gambar akan nampak. Namun hal ini hanya berlaku untuk gambar yang sudah di zoom saja.

5. Smart Alert

Smart Alert pada fitur motion gesture memliki jendela pop up yang lebih menawan. Peringatan notifikasi ditampilkan melalui jendela dengan tampilan yang cantik. Fitur motion gesture ini memiliki berbagai kemampuan menampilkan notifikasi lainnya. Fitur ini akan otomatis berjalan jika fitur motion gesture diaktifkan. Penggunaan smart alert sangat diperlukan terutama bagi mereka yang memiliki kesibukan padat.

Itulah beberapa cara menggunakan fitur motion gesture di gadget smartphone android. Dengan fitur tersebut penggunaan smartphone akan jauh lebih mudah dan praktis.

0 Komentar

Posting Komentar