Jelly Smartphone, Ponsel Pintar Terkecil di Dunia


Tekno.Aktivitas.ID - Umumnya pengguna smartphone menginginkan ponsel dengan ukuran layar yang lebar. Ini membuat banyak perusahaan ponsel seperti Samsung, Apple, Google dan lainnya berlomba-lomba menciptakan ponsel dengan layar besar sebisa mungkin.

Namun, ada sesuatu yang menarik di tahun ini.

Unihertz sebuah perusahaan di Shanghai yang telah memiliki pengalaman 10 tahun dalam desain dan manufaktur ponsel, meluncurkan produk bernama Jelly Smartphone. Jelly ini menjadi ponsel pintar terkecil di dunia.

Jelly 4G smartphone mensupport semua fitur pada Android 7.0 Nougat. Ponsel kecil ini sudah mensupport ultra-fast 4G network dan semua aplikasi yang tersedia di Google Play Store. Meski ukurannya terbilang kecil, namun ponsel ini mempunyai fitur seperti ponsel mahal lainnya. Fitur yang ada pada Jelly adalah Bluetooth, Camera, GPS, WiFi, Dual Nano Sims. SD Card dan jaringan GSM/CDMA/LTE.

Spesifikasi Jelly Smartphone



Kamera :

Fitur kamera adalah sesuatu yang wajib dimiliki oleh smartphone, Jelly smartphone memiliki kamera depan 2 MP dan kamera belakang 5 MP.

Hardware :

Smarphone terkecil ini memiliki fitur 1.1 Ghz processor dan memiliki dua varian. Jelly dan Jelly Pro keduanya dibedakan berdasarkan spesifikasi.

Jelly Smartphone 1 GB RAM dan 8 GB ROM. Sedangkan Jelly Pro Smartphone memiliki 2 GB RAM dan 16 GB ROM.



Layar :

Karena ukurannya yang kecil, tentu kita tidak dapat menikmati layar yang lebar. Jelly Smartphone mempunyai layar ukuran touchscreen 2.45 inci dengan resolusi 240 x 432 pixel.

Desain :

Jelly yang berukuran sangat kecil ini memiliki berat hanya 60,4 gram (termasuk batterai) dan memiliki ukuran panjang 3,6 inchi dan lebar 1,7 inchi. Ponsel ini tersedia tiga warna berbeda yaitu, hitam, putih mutiara dan biru langit.


Batterai :

Meski ukurannya kecil, namun bukan berarti daya tahan batterainya juga kecil. Jelly memiliki batterai dengan kapasitas 950 mAH dengan estimasi nyala selama tiga hari dalam penggunaan dan daya tahan selama tujuh hari apabila dalam keadaan standby. Daya tahan dari Jelly Smartphone tergolong menakjubkan.


Waktu Rilis :

Jelly smartphone dijadwalkan rilis pada bulan Agustus 2017 dan mulai dipasarkan pada bulan tersebut.

Harga Jelly Smartphone :

Smartphone terkecil di dunia ini tergolong memiliki harga yang murah, jadi ini cukup berharga untuk dimiliki dan juga dapat dijadikan ponsel cadangan / backup Anda. Harga Jelly Smartphone adalah  $109 atau sekitar 1,4 juta rupiah dan harga Jelly Pro Smartphone adalah $125 atau sekitar 1,6 juta rupiah.


Kelebihan dan Kekurangan

Kelebihan :

  • Bentuk fisiknya kecil, sehingga mudah disimpan
  • Daya tahan batterai cukup lama, cocok dibawa keluar kota atau alam bebas
  • Meski berukuran kecil, namun performanya dan fitur cukup mumpuni

Kekurangan :

  • Kurang cocok untuk memutar media seperti video (karena ukuran layar)
  • Kurang cocok untuk bermain game (karena ukuran layar)
  • Belum ada penjualan resmi di Indonesia

0 Komentar

Posting Komentar