Inilah 6 Smartphone Android Canggih yang Hadir di Tahun 2017

6 Smartphone Android Canggih tahun 2017

Tekno.Aktivitas.ID - Seiring dengan kemajuan teknologi yang begitu cepat, akhirnya membuat sejumlah produsen smartphone berlomba-lomba menghadirkan perangkat smartphone yang menawarkan spesifikasi canggih dan berkelas.

Dan pada tahun 2017 ini, sejumlah vendor smartphone pun diberitakan bakal menghadirkan produk-produk smartphone canggih berspesifikasi tinggi yang tentunya akan siap menggebrak pasar pada tahun 2017 ini.

Nah, bagi anda yang penasaran dengan vendor-vendor mana sajakah yang akan meluncurkan smartphone berspesifikasi canggih tersebut? Untuk mengetahui jawabannya, langsung saja anda simak informasi selengkapnya dibawah ini.

6 Smartphone Canggih yang Hadir di Tahun 2017


1. Samsung Galaxy Note 8

Samsung Galaxy Note 8

Seperti yang kita ketahui bahwa beberapa waktu lalu memang nama Samsung sempat tercemar akibat peristiwa yang terjadi pada produk Galaxy Note 7. Dan untuk mengembalikan nama baiknya khususnya untuk seri Galaxy Note Series, akhirnya pada tahun 2017 ini Samsung pun meluncurkan satu produk Phablet terbarunya yang bernama Samsung Galaxy Note 8.

Produk phablet buatan samsung yang terbaru ini diprediksi bakal menjadi salah satu smartphone canggih di tahun 2017 ini. Salah satu kecanggihan yang ditawarkan pada produk Samsung Galaxy Note 8 ini yakni hadirnya teknologi layar Infinity Display yang mana konsep layar seperti juga diterapkan pada seri Galaxy S8.

Kemudian untuk sektor hardwarenya, kemungkinan Galaxy Note 8 akan mengandalkan chipset Snapdragon 835 atau Exynos 8895. Dan tidak hanya itu saja, ternyata Galaxy Note 8 ini pun merupakan smartphone pertama Samsung yang mengandalkan fitur kamera ganda.

2. Nokia 8

Smartphone Nokia 8

Untuk tahun 2017 ini, ternyata Nokia dikabarkan telah sukses memperkenalkan beberapa produk smartphone canggih terbarunya yakni Nokia 3, Nokia 5, dan Nokia 6. Yang mana dari ketiga produk Nokia tersebut bisa dibilang semuanya cukup laris dipasaran, terutama Nokia 6 yang memang menawarkan spesifikasi yang lebih baik dibandingkan Nokia 3 dan Nokia 5.

Meskipun Nokia 6 ini sudah berhasil menuai kesuksesannya dipasaran, akan tetapi Nokia pun juga membutuhkan sebuah perangkat smartphone premium agar nama Nokia bisa kembali populer seperti pada masa lalu. Dan dengan alasan itulah akhirnya baru-baru ini

Nokia pun dikabarkan akan kembali meluncurkan produk smartphone unggulannya yang diberi nama Nokia 8. Yang mana smartphone ini diprediksi akan masuk dalam jajaran smartphone canggih di tahun 2017 ini.

Produk smartphone terbaru garapan Nokia ini akan mengusung layar seluas 5,5 inci dengan tampilan resolusi hingga Quad HD. Sedangkan untuk menunjang performa dan kinerja mesinnya, Nokia 8 disebut-sebut akan menancapkan sebuah chipset keluaran terbaru buatan Qualcomm yakni Snapdragon 835.

Kemudian pada bagian hardwarenya, Nokia 8 pun akan dibekali dengan RAM berkapasitas besar yakni 4 GB. Tak hanya itu saja, Nokia 8 ini pun juga telah didukung dengan teknologi canggih berupa kamera ganda yang disematkan pada bodi bagian belakangnya.

3. HTC Ocean Life

Smartphone HTC Ocean Life

Menyusul kesuksesannya meluncurkan produk smartphone HTC U11 pada beberapa bulan lalu, akhirnya pada bulan agustus 2017 ini HTC pun kembali dikabarkan akan segera merilis versi lanjutan dari HTC U11 yakni HTC HTC Ocean Life atau HTC U11 Mini.

Smartphone yang menempati segmen kelas menengah ini nampaknya akan ditenagai dengan RAM 4 GB dan chipset Snapdragon 660. Kemudian untuk bagian layarnya, HTC U11 Mini akan menggunakan layar seluas 5,2 inci beresolusi Full HD.

Sedangkan untuk memenuhi kebutuhan dokumentasi penggunanya, HTC U11 Mini akan menyematkan kamera belakang dan depan bersolusi sama yakni 16 megapiksel yang sudah dilengkapi beberapa fitur canggih. Keistimewaan lain yang dimiliki smartphone ini adalah hadirnya fitur HTC USonic, Edge Sense, dan Sense 9.0.


4. Google Pixel 2

Smartphone Google Pixel 2

Salah satu smartphone android canggih yang juga bakal hadir di tahun 2017 ini adalah produk smartphone buatan Google yang bernama Googe Pixel 2. Yang mana smartphone terbaru buatan Google ini diprediksi bakal mampu bersaing dengan produk-produk smartphone canggih lainnya seperti Galaxy S8, HTC Ocean Life, Nokia 8, dan lainnya.

Menariknya lagi, dari rumor yang beradar di beberapa media menyebutkan bahwa Google Pixel 2 ini kemungkinan akan menyematkan chipset snapdragon 836. Dan apabila kabar tersebut ternyata benar, itu berarti Google Pixel 2 ini merupakan smartphone pertama yang menggunakan chipset keluaran paling terbaru buatan Qualcomm.

Selain itu Google Pixel 2 ini pun bisa dipastikan akan menjalankan sistem operasi versi paling terbaru yakni OS Android Oreo 8.0. Dan ternyata tidak hanya itu saja, keunggulan lain yang juga ditawarkan pada Google Pixel 2 ini yakni hadirnya fitur waterproof yang memiliki sertifikasi IP68.

5. LG V30

Smartphone LG V30

Apabila sebelumnya, khusus untuk seri LG V Series, LG hanya memproduksinya hanya terbatas pada beberapa negara di Asia dan amerika saja, akan tetapi saat ini nampaknya LG ingin lebih memperluas pasarannya pada wilayah negara eropa.

Yang mana produk smartphone terbaru LG yang akan dipasarkan juga pada kawasan eropa yakni bernama LG V30. Smartphone premium garapan LG yang paling terbaru ini dijadwalkan akan resmi dirilis pada awal september 2017 kemarin.

Meskipun LG V30 ini belum dipasarkan di wilayah indonesia, namun dari bocoran spesifikasi LG V30 yang beredar di media internet, sepertinya smartphone ini akan mengusung layar lengkung berteknologi OLED.

Kemudian untuk sektor permesinannya, bisa dipastikan LG V30 ini akan diperkuat dengan chipset buatan Qualcomm yakni Snapdragon 835 yang dutemani RAM berkapasitas 4 GB. Dan menariknya lagi, kabarnya fitur Daydream kemungkinan besar akan disematkan pada LG V30 ini.


6. Motorola Moto X4

Smartphone Motorola Moto X4

Setelah sukses mengambil alih perusahaan Motorola, sepertinya Lenovo berencana ingin menghidupkan kembali seri Moto X yang sudah cukup lama tenggelam dari pasar smartphone. Dan akhirnya baru-baru ini Lenovo dikabarkan akan segera meluncurkan kembali seri Motorola Moto X4 yang diprediksi akan menempati segmen kelas menengah.

Smartphone yang disebut-sebut juga akan masuk jajaran smartphone canggih ditahun 2017 ini tentunya juga sudah mengandalkan piranti kamera canggih yang berteknologi dual kamera serta hadirnya dukungan fitur tahan air yang sudah memperoleh sertifikasi IP68. Sedangkan untuk sektor dapur pacunya, LG V30 sepertinya akan mengandalkan RAM 4 GB dan chipset snapdragon 630.

Itulah tadi keenam smartphone canggih terbaru 2017 yang bisa dipastikan akan ikut meramaikan pasar smartphone di tahun ini. Selain membawa spesifikasi mumpuni dan fitur berkualitas tinggi, keenam smartphone android canggih tersebut juga diprediksi bakal menjadi incaran para pengguna smartphone, khususnya untuk kalangan atas.

0 Komentar

Posting Komentar