Aplikasi Pemutar Video Terbaik di Android Gratis 2017

Aplikasi Pemutar Video Hape

Tekno.Aktivitas.ID - Aplikasi pemutar video yang ada di android sangat diperlukan untuk memainkan atau memutar video yang ada di HP android anda baik itu video yang berformat mp4, flv dan sebagainya. Menonton video merupakan suatu kegiatan yang menyenangkan.

Oleh sebab itu, kita membutuhkan aplikasi pemutar video yang cocok dengan file yang anda miliki tersebut karena tidak semua aplikasi pemutar video android yang ada dapat membaca dan memutar file video tersebut.

Namun seiring berkembangnya teknologi, para developer atau pengembang aplikasi android saat ini, untuk mendapatkan sebuah aplikasi pemutar video yang dapat anda gunakan dengan mudah dan gratis.

Terdapat beberapa aplikasi yang dapat anda gunakan, namun tahukah anda setiap aplikasi pemutar video android dapat menghadirkan pengalaman menonton video yang berbeda karena memiliki fitur yang berbeda-beda.

Ada aplikasi pemutar video yang memiliki fitur dapat menampilkan teks film ada pula yang tidak ada. Ada aplikasi pemutar video yang dapat memutar semua jenis file video yang ada di HP android anda dan ada pula yang hanya mendukung beberapa format video saja.

Untuk lebih jelasnya selanjutnya akan dijelaskan mengenai beberapa aplikasi pemutar video android yang terbaik, mudah, dan gratis:

Aplikasi Pemutar Video Terbaik di Android Gratis 2017


1. MX Player

Aplikasi MX Player

MX player adalah sebuah aplikasi pemutar video yang mungkin hampir semua HP android sudah menginstal aplikasi ini karena banyak kelebihan di dalamnya, seperti fitur untuk meresume video.

Aplikasi ini dapat anda close tanpa harus menghentikan video terlebih dahulu ketika anda merasa bosan dan merasa ngantuk saat menonton sebuah film yang diputar di aplikasi MX player ini. Hal ini sangat memudahkan anda untuk menonton film yang anda putar tadi, anda hanya perlu membuka aplikasi MX Player lalu cari film yang sudah anda tonton tadi dan anda tinggal melanjutkannya.

Anda juga dapat mengatur pencahayaan atau kecerahan layar tanpa harus mengikuti cerah redupnya yang ada di HP android anda. Yang lebih menarik dari aplikasi ini adalah kemampuan untuk memasang file subtittle yang sudah anda download sebelumnya pada film yang berbahasa asing dengan mudah.

Hal ini karena aplikasi MX Player memang di atur untuk memudahkan penggunanya. Berikut rincian mengenai fitur-fitur yang ada pada aplikasi MX Player:

  • MX Player memiliki dukungan decoder HW dan yang terbaru yang memungkinkan untuk proses pemutaran video yang sangat cepat.
  • Mendukung pengulangan multi-core, aplikasi MX Player merupakan pemutar video yang pertama memiliki fitur ini
  • Terdapat fitur Pinch To Zoom, Zoom and pan yang dapat digunakan untuk memperbesar dan memperkecil tampilan dengan mudah oleh pengguna.
  • MX player juga memiliki fitur Kids Lock yang dapat mencegah untuk membuka aplikasi selain MX Player pada saat kita menonton video atau film di aplikasi ini.

Anda tertarik untuk mencoba? Anda dapat langsung menginstalnya secara gratis pada Google Play Store HP android anda.

2. VLC Video Player

Aplikasi VLC Video Player

Aplikasi pemutar video dengan nama VLC Video Player ini merupakan salah satu aplikasi yang paling populer untuk digunakan pada saat ini karena memilikitampilan grafis yang menarik dan interface yang sederhana sehingga dapat digunakan dengan mudah tanpa membingungkan penggunanya.

Selain disediakan untuk PC dan Laptop, ternyata aplikasi ini juga tersedia untuk platform android. Untuk pengguna yang sudah terbiasa menggunakan aplikasi ini di PC dan Laptop pasti anda akan merasa mudah untuk menggunakan aplikasi ini di HP android kamu.

Aplikasi ini memiliki fitur yang hampir sama dengan MX Player yaitu fitur resume, fitur penambah subtitle dan adanya tombol lock di aplikasi VLC Video Player ini. Tombol lock yang ada pada aplikasi ini berguna untuk mengunci aplikasi VLC Video Player, sehingga membuatnya video atau film yang anda putar berjalan dengan lancar tanpa takut tersentuh oleh tangan atau benda yang tidak sengaja menekan tombol next atau pause.

Aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur pengaturan cahaya yang dapat disesuaikan dengan mudah. Untuk lebih jelasnya berikut ini merupakan penjelasan rinci mengenai fitur yang ada di VLC for Android:

  • VLC for android mendukung hampir semua format video seperti MKV, MP4, AVI, TS, M2TS, MOV, FLAC, Wv, dan ACC. Termasuk semua codec juga disediakan tanpa harus mendownload secara terpisah.
  • Memiliki perpustaan media baik untuk file audio ataupun video dan dapat melihat folder secara langsung.

Anda dapat memperoleh aplikasi ini secara gratis di Google Play Store.

3. HD Video Player

Aplikasi HD Video Player

HD Video Player merupakan aplikasi pemutar video yang menarik dan mudah digunakan karena aplikasi ini mendukung penyimpanan file di memori eksternal/ SD card anda. Fitur ini merupakan fitur unggulan dari HD Video Player karena tidak semua aplikasi pemutar video yang ada pada saat ini dapat membuka file video atau film yang ada di ekternal memory ponsel anda.

Selain itu, aplikasi ini juga dapat membaca video decoding dengan mudah yang artinya aplikasi ini dapat mendeteksi semua jenis format video yang tersimpan dalam ponsel dan mendukung video HD.

Dalam segi kepopuleran aplikasi ini memang kalah populer dibandingkan dengan aplikasi pemutar video seperti MX player dan VLC video player for android karena jumlah pengguna yang sudah menginstal kedua aplikasi tersebut sangatlah banyak.

Namun untuk anda yang banyak menyimpan video atau film pada memory eksternal, anda dapat mencoba menggunakan aplikasi pemutar video HD ini karena anda dapat dengan leluasa dan sangat mudah untuk menyimpan dan menemukan file video dengan beberapa tahapan saja.

Aplikasi ini juga tersedia secara gratis di Google Play Store.

4. Mobo Player

aplikasi Mobo Player

Mobo player merupakan aplikasi pemutar video yang mendukung semua jenis format file yang ada di android anda. Bagi anda pengguna Mobo Player anda dapat secara langsung menonton video atau film tanpa harus melakukan convert file terlebih dahulu untuk diputar di HP android anda.

Mobo Player juga memudahkan penggunanya untu menonton film atau video dari PC ke Smartphone Android anda., sehingg anda tidak perlu repot-repot untuk mengganti ataupun mengkonversi file video yang ingin anda putar.

Aplikasi ini juga memiliki kualitas pemutaran dan dukungan subtittle serta fitur untuk berbagi video yang dapat anda lakukan melalui aplikasi Mobo Player ini. Berikut ringkasan Fitur yang dimiliki oleh Aplikasi mobo player:

  • Mendukung semua jenis format video mulai dari mp$, MKV, ass, mov built ini dan plug-in srt
  • Aplikasi ini juga mendukung format http dan rstp streaming
  • Memiliki fitur yang dapat digunakan untuk membagikan klip video langsung dari aplikasi, dan dapat juga digunakan untuk me-screenshot gambar.

Itulah beberapa aplikasi pemutar video yang dapat anda gunakan dengan mudah dan merupakan aplikasi pemutar video terbaik di tahun 2017 ini. Semoga bermanfaat, dan selamat menonton video maupun film kesayangan anda di HP android anda.

0 Komentar

Posting Komentar