Cara Mengubah Font Android dengan Mudah Tanpa Root

Cara Mengubah Font Android dengan Mudah Tanpa Root

Tekno.Aktivitas.ID - Anda pengguna android? Bosan dengan tampilan android yang itu-itu saja? Jangan khawatir smartphone android yang anda gunakan dapat dengan mudah mengubah apapun sesuai keinginan anda asalkan anda sedikit kreatif untuk menggunakannya.

Salah satunya adalah font yang ada pada android anda. mengubah jenis atau style huruf pada android anda akan memberikan kesan yang lebih segar sehingga memberikan pengalaman baru dalam menggunakan hp android dan rasa bosanpun akan hilang.

Font merupakan huruf atau tulisan yang dapat diubah stylenya sesuai dengan keingingin anda. hal ini sangat menguntungkan bagi anda yang sudah bosan dengan font standar yang disediakan oleh android anda.

Font sendiri biasanya digunakan saat kita sedang chatting, mengirim pesan, dan membuka sosial media termasuk semua hal yang berhubungan dengan tulisan font yang digunakan dalam hal-hal tertentu.

Ada banyak cara untuk mengganti font di hp android anda. ada yang membutuhkan rooting ada juga yang tanpa root. Untuk melakukan root sendiri dapat dilakukan dengan menggunakan PC/Laptop maupun tidak.

Namun, kebanyakan jika kita ingin mengubah ataupun megganti font android anda diharuskan untuk melakukan root dan manual melakukan panyalinan file font ke folder system android anda. Proses dalam melakukan root juga tergolong ribet dan susah apalagi jika menggunakan PC, anda akan bekerja ekstra.

Cara mengganti font tanpa root bukan hal yang sulit anda dapat menggunakan aplikasi font yang telah disediakan di google play store. Dengan mendownload aplikasi ketiga ini anda dapat mengganti font atau huruf di HP android sesuai keinginan anda, sehingga tidak menghanguskan garansi produk dari android itu sendiri.

Adapun cara mengganti Font android dapat dilakukan dengan dua cara. Yang pertama, anda dapat mengganti font di Android dengan aplikasi sedangkan yang kedua anda dapat mengubah font android di pengaturan.

Cara Mengubah Font Android dengan Pengaturan

Cara pertama yang dapat anda lakukan dan gunakan dengan mudah adalah dengan menggunakan fitur ponsel android yang mendukung untuk mengganti font, biasanya ada pada HP android merk samsung, atau HP android yang lainnya anda dapat mencarinya di ikon pengaturan android anda.
  • Langkah pertama anda harus masuk ke pengaturan/setting
  • Kemudian anda dapat memilih Device > Font
  • Selanjutnya anda dapat memilih jenis dan style font yang anda sukai
  • Jika tidak ada, anda harus menginstal aplikasi hifont
  • Jalankan aplikasi tersebut dan lakukan penggantian style font sesuai keinginan anda

Cara Mengganti Font Android dengan Aplikasi

  • Hal pertama yang harus anda lakukan adalah mendownload aplikasi yang dapat digunakan untuk mengganti font
  • Jika sudah terdownload instal aplikasinya 
  • Buka aplikasi yang sudah terinstal lalu mulailah mengganti font yang disediakan oleh aplikasi yang anda instal. Anda dapat mengganti font android sesuai dengan gaya dan style yang anda inginkan
  • Jika anda sudah menemukan style font yang cocok, maka anda dapat menyimpannya dengan mengklik save
  • Tunggu beberapa saat, secara otomatis font HP android anda akan terganti

Itulah beberapa cara untuk mengganti style font pada HP android anda. Jika anda menginginkan banyak piliha jenis style font, anda dapat menginstall beberapa aplikasi pengganti font tanpa harus melakukan root berikut ini:

1. iFont

iFont merupakan aplikasi android yang sangat direkomendasikan pertama kali. iFont adalah aplikasi untuk mengganti font android yang merupakan besutan dari developer diyun. Aplikasi ini mempunyai keunggulan yang sangat menarik, berbeda dan unik dibandingkan dengan aplikasi font yang lainnya. Tidak perlu melakukan root pada HP android anda karena aplikasi ini bebas root.

Anda hanya cukup mendownload dan menginstall aplikasi ini dari google play store maka semua system bisa anda ganti sesuai dengan keinginan dan style anda. Anda juga dapat mengubah font menjadi besar dan kecil sesuai dengan kebutuhan anda.

Aplikasi iFont ini sangat compatible untuk smartphone android dengan merk samsung khususnya samsung Galaxy S3 atau Galaxy S4. Untuk smartphone yang lain seperti Xiaomi, sony, HTC, dan yang lainnya juga dapat digunakan.

Namun, apabila pada saat anda menginstal aplikasi ini dan terdapat masalah lebih baik anda melakukan root terlebih dahulu karena dengan melakukan root pada HP android anda aplikasi iFont akan berjalan lebih optimal. Anda tertarik? Anda dapat secara langsung mendownload gratis melalui Google Play Store.

2. Hifont

Hifont atau yang biasa disebut dengan font gaya bebas ini merupakan aplikasi font android yang terbaik dan dapat diperoleh secara gratis di google play store. Aplikasi ini adalah aplikasi pengganti font terbaik baik untuk smartphone ataupun tablet android.

Dengan menggunakan aplikasi Hifont, anda dapat dengan mudah untuk mengganti bentuk font sesuai keinginan. Terdapat ratusan font gratis, keren, dan stylish yang ada di aplikasi font ini dan dapat anda terapkan pada HP android anda agar terlihat lebih unik dan menarik.

Yang lebih menarik lagi dari aplikasi Hifont ini adalah anda dapat mengganti warna font yang biasanya berwarna putih dengan warna-warna yang anda sukai. Namun, aplikasi ini hanya didukung oleh ponsel android dengan merk samsung, terutama versi Galaxy S3, S4, S5, Note, Note II, Note III dan yang laiinya tanpa perlu di root.

Untuk ponsel yang lainnya seperti HTC, Motorola, Lenovo, Nokia X, Huawei dan yang laiinya juga dapat menggunakan aplikasi Hifont namun harus melakukan proses root terlebih dahulu.

3. Go Launcher Font

Bagi anda yang sudah sering meggunakan produk dari Go Launcher pasti sudah tidak asing lagi. Aplikasi Go Launcher ternyata juga memiliki aplikasi yang dapat digunakan untuk mengubah font android anda. Aplikasi font Go launcher fonts ini merupakan besutan dari beewhale.

Jadi selain mempunyai aplikasi Go Ex Launcher, Go SMS Pro dan Go keyboard, ternyata beewhale juga menawarkan dan membuat aplikasi yang dapat digunakan untuk mengganti jenis font android anda. Aplikasi ini dapat berjalan saat anda telah menginstal launcher atau tema dari Go Launcher itu sendiri.

4. FlipFont

FlipFont atau Pencil Fonts ini merupakan aplikasi font changer berikutny yang akan kita bahas. Dalam FlipFont tersedia 6 pack pencil font yang dapat anda gunakan secara gratis. Aplikasi pengganti font ini dirancang khusus untuk pengguna samsung Galaxy pada semua tipe dan versi OS.

Anda dapat melakukan personalisasi pada semua font yang ingin anda coba karena aplikasi ini memiliki user interface yang sangat menarik. Aplikasi ini dapat digunakan di android anda tanpa harus melakukan akses root pada HP android anda. Anda dapat mengunduh aplikasi FlipFont ini secara gratis melalui Google Play Store.

5. Font Player

Aplikasi font manager android selanjutnya yang dapat anda gunakan secara gratis dan tanpa root adalah font player. aplikasi font player ini menyediakan ratusan font yang dapat digunakan secara gratis dengan jenis font yang unik, keren, dan menarik. ada banyak jenis font yang dapat anda pilih di font player ini.

Tersedia pula font dengan menggunakan 7 bahasa berbeda-beda yakni mulai dari bahasa cina yang sederhana, korea, jepang dan bahasa rusia. Fitur yang ada dalam aplikasi ini adalah restore factory font yaitu fitur yang memudahkan kita untuk mengembalikan font bawaan dari android.

Itulah beberapa aplikasi yang dapat digunakan untuk mengubah atau mengganti font dengan mudah tanpa root. Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Posting Komentar