Aplikasi Terbaik Untuk Menulis Tangan dan Catatan Di Android

Aplikasi tulisan tangan dan catatan android

Tekno.Aktivitas.ID - Kemudahan penggunaan android sudah merambah ke fungsi menulis tangan dan catatan. Terdapat berbagai aplikasi yang mampu mendukung kebutuhan kita untuk menulis catatan.

Memang ada beberapa aplikasi khusus untuk menulis catatan. Namun aplikasi catatan tangan ini lebih memudahkan pengguna android karena tidak perlu repot menekan keyboard untuk menulis. Aplikasi ini akan membantu kita mencatat hal penting ketika tidak sempat membawa buku catatan.

Selain menulis tangan, ada beberapa jenis aplikasi yang berfungsi membuat tanda tangan digital. Tanda tangan digital bisa dibubuhkan diatas dokumen digital bahkan yang berformat PDF sekalipun.

Aplikasi ini memang sangat tepat bagi anda para praktisi akademis atau kalangan pelajar. Selain itu para pebisnis juga disarankan menggunakan aplikasi ini untuk menulis berbagai hal penting. Berikut ini ulasan selengkapnya untuk aplikasi menulis tangan dan catatan di android.


Daftar Aplikasi Untuk Menulis Tangan dan Catatan Di Android


1. Squid

Aplikasi tulisan tangan dan catatan di android - Squid
Aplikasi Squid

Aplikasi ini akan memberikan pengalaman berbeda ketika menggunakannya. Anda seakan sedang menulis diatas kertas hanya dengan jari tangan di android anda. aplikasi catatan ini bekerja secara intuitif sehingga banyak disukai pengguna android. Anda juga bisa membuat tanda tangan digital didalam dokumen yang akan anda kirim atau cetak. Pasang di playstore dan rasakan kemudahan menulis dengan aplikasi ini.


2. LectureNotes

Aplikasi tulisan tangan dan catatan di android - LectureNote
Aplikasi LectureNotes

LectureNotes digunakan untuk menulis tangan namun hanya bekerja dengan stylus pen. Sebenarnya aplikasi ini dikhususkan untuk para akademisi. Banyak yang menggunakannya sebagai alat untuk membuat catatan ulang dan ujian. Namun banyak juga yang menggunakan aplikasi untuk berbagai tujuan umum lainnya. Penggunaannya yang mudah juga menjadi faktor lainnya yang menjadi unggulan aplikasi ini.


3. Google Handwritting Input

Aplikasi tulisan tangan dan catatan di android - Google Handwritting Input
Aplikasi Google Handwritting Input

Aplikasi besutan Google ini bertujuan merapihkan tulisan tangan anda secara mudah. aplikasi ini akan memudahkan anda menulis tangan tanpa perlu repot mengetik dengan keyboard. Berbagai emoji, warna font bisa anda sesuaikan untuk semakin menambah semarak tulisan anda. aplikasi ini juga bisa anda dapatkan di playstore secara gratis.


4. FiiNote

Aplikasi tulisan tangan dan catatan di android - Fiinote
Aplikasi FiiNote

Dikembangkan oleh FreeNote 7, aplikasi ini memiliki berbagai kemampuan menarik untuk menulis tangan. Dikembangkan dengan fitur dan kemampuan baru yang bisa menyimpan catata anda kedalam media penyimpanan online. Selain itu anda bisa melakukan restore secara berulang-ulang. Selain menulis, anda bisa menggunakan aplikasi ini untuk menggambar, membuat berbagai rumus hingga mengedit berbagai dokumen digital.


5. Skitch

Aplikasi tulisan catatan di smartphone - Skitch

Selain menulis tangan, anda bisa membuat catatan didalam foto, hingga menandai kalimat didalam dokumen digital. Selain itu tanda tangan dalam file PDF bisa anda terapkan. Bahkan aplikasi ini bisa mendukung anda yang ingin mengirimkan diagram ketika anda belajar dikelas. Berbagai pilihan warna akan semakin memudahkan anda dalam pengoperasian aplikasi ini.

Bagaimana, anda tertarik untuk memiliki aplikasi menulis tangan diatas. Bagi yang sibuk dan tidak sempat membawa buku catatan, aplikasi diatas sangat tepat untuk dimiliki. Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Posting Komentar