Ini 4 Aksesoris HP Android yang Cukup Penting

Aksesoris HP untuk smartphone
Aksesoris HP Android

Tekno.Aktivitas.ID -
Punya smartphone kelas premium saja masih belum cukup. Anda juga perlu melengkapi smartphone kelas premium anda dengan beberapa aksesoris HP untuk semakin memudahkan anda dalam menggunakan smartphone anda.

Masalahnya, aksesoris HP di jaman sekarang itu ada banyak sekali. Ada yang memang dibutuhkan dan ada juga yang sebenarnya sama sekali tidak bermanfaat.

Bagi anda yang tidak mau menghambur-hamburkan uang hanya untuk membeli aksesoris HP unik, anda bisa membaca lebih lanjut mengenai aksesoris HP bagus seperti apa saja yang sebaiknya anda miliki di artikel ini.

Ini 4 Aksesoris HP yang Dijamin Membuat Smartphone Anda Semakin Moncer


Jika anda ingin memaksimalkan penggunaan smartphone yang anda miliki, sebaiknya sisihkan sedikit dana untuk membeli beberapa macam aksesoris HP berikut ini:

1. Micro SD Class 10 (Hyper Speed)
Micro SD memang mungkin peranannya sudah sedikit tergeser semenjak semakin banyak smartphone yang memiliki memori internal sangat besar.

Namun khusus untuk smartphone android, kami tetap menyarankan anda menyisihkan sedikit dana untuk membeli micro SD kelas 10 atau sering juga disebut dengan micro SD Hyper Speed.
Kenapa? Karena peranan Micro SD tetap sangat dibutuhkan meskipun smartphone anda sudah memiliki memori internal yang cukup besar. Micro SD bisa anda gunakan untuk menyimpan file-file penting seperti koleksi foto, lagu, maupun video.

Namun demikian, Micro SD biasa sangat tidak disarankan karena proses read and write Micro SD biasa sangat lambat. Jika anda menggunakan Micro SD biasa, smartphone anda justru yang akan menjadi terasa lambat.

2. Kabel USB OTG
Ya, memang mayoritas smartphone jaman sekarang sudah dibekali dengan kabel data bawaan. Namun demikian, terkadang anda membutuhkan kabel untuk terkoneksi langsung dengan flash disk.

Kabel USB OTG sangat penting untuk dimiliki terutama jika anda lebih sering menggunakan smartphone dibandingkan laptop ataupun PC. Kabel tersebut sangat bermanfaat terutama untuk membuka file langsung dari flash disk.

3. Softcase Smartphone
Softcase smartphone juga termasuk sebagai salah satu aksesoris HP yang wajib anda miliki. Softcase smarphone fungsi utamanya adalah untuk memberikan perlindungan tambahan pada smartphone anda. Pemasangan softcase umumnya dipasang setelah casing hp.

Smartphone yang sudah dilengkapi dengan softcase jelas akan jauh lebih aman dari goncangan dan bahkan jatuh dari ketinggian sewajarnya.

Di dalam memilih softcase untuk smartphone anda, disarankan untuk memilih yang berkualitas sekalian. Kenapa? Karena softcase yang berkualitas memiliki kemampuan untuk melindungi smartphone anda lebih baik dari softcase berharga murah.

4. Screen Guard atau Pelindung Layar
Screen guard juga merupakan aksesoris HP yang wajib terpasang di smartphone anda. Smartphone yang tidak menggunakan screen guard sangat berisiko mengalami lecet di bagian layar.

Layar smartphone di jaman sekarang berbeda dari layar HP jaman dulu. Jika layar anda sampai lecet, solusinya hanya mengganti layar anda, tidak seperti HP jaman dulu yang hanya perlu mengganti casing saja.

Dalam memilih screen guard untuk smartphone anda, sebaiknya pilihlah screen guard jenis tempered. Screen guard tempered jauh lebih kuat dalam melindungi layar smartphone anda karena lebih tebal.

Dari 4 aksesoris HP yang wajib anda miliki tersebut memang Micro SD kelas 10 adalah yang paling mahal. Anda bisa mulai melengkapi smartphone anda dengan aksesoris HP termurah terlebih dahulu seperti softcase maupun screen guard tempered.

0 Komentar

Posting Komentar