Begini Cara Menghilangkan Iklan Yang Muncul di HP Xiaomi

cara hapus iklan di hp smartphone xiaomi

Tekno.Aktivitas.ID - Pengguna smartphone Xiaomi di Indonesia telah meroket jumlahnya. Xiaomi menjadi vendor terbesar ke-2 di Indonesia berdasarkan survei dari Canalys pada tahun 2018 kemarin.

HP Xiaomi pada standarnya memiliki beberapa aplikasi bawaan yang terkadang memiliki iklan di dalamnya. Iklan pop-up yang muncul tiba-tiba ini sangat mengganggu para pengguna smartphone.

Pihak Xiaomi pun mengakuinya, mereka memang sengaja memasukkan iklan pada interface produknya. Sebab, itu adalah merupakan strategi bisnis mereka.

Karena yang kita tahu, produk mereka dijual dengan harga murah, sehingga wajar Xiaomi punya strategi untuk menambah profit untuk perusahaan. Sebagai pengguna seharusnya kita memakluminya, namun ada beberapa pengguna yang merasa terganggu dengan iklan-iklan tersebut.

Agar pengguna tidak lagi merasa kesal dengan adanya iklan, sebenarnya ada cara agar iklan tersebut tidak muncul lagi.

Berdasarkan informasi dari dailysocial.id, untuk terhindar dari iklan-iklan tersebut silahkan lakukan salah satu cara berikut ini :

  • Bagi pengguna Greenify, masukkan aplikasi MSA ke dalam daftar aplikasi yang dihibernasi.
  • Bagi mereka yang bosan terhadap antarmuka MIUI, bisa melakukan flashing custom ROM.
  • Bagi yang tidak menggunakan Greenify dan tidak ingin mengganti ROM, masuk ke Setting, lalu masuk ke Additional Settings, setelah itu masuk lagi ke Authorisation and revocation, dan terakhir matikan MSA. Setelah itu, gunakan aplikasi Security untuk menghapus cache iklan pada perangkat.

Cara hapus iklan di HP Xiaomi
Authorization & Revocation (src : dailysocial.id)

Dengan mengikuti salah satu metode di atas, seharusnya masalah iklan di HP Xiaomi sudah dapat diatasi. Sehingga, Anda akan merasa lebih nyaman karena sudah tidak ada iklan yang mengganggu.

MSA pada Greenify (src : dailysocial.id)

Hilangnya iklan di smartphone Xiaomi Anda akan mengurangi pendapatan dari pihak Xiaomi. Jadi Anda sebagai pengguna Xiaomi bebas menentukan. Apakah ingin membantu Xiaomi mendapatkan keuntungan lebih atau menghilangkan iklan yang Anda anggap menyebalkan?

0 Komentar

Posting Komentar