Cara Menyembunyikan Foto Profil WhatsApp Dari Orang Tertentu

cara sembunyikan foto profil whatsapp

Tekno.Aktivitas.ID - WhatsApp Messenger atau WhatsApp saja adalah aplikasi pesan untuk ponsel cerdas (smartphone) dengan basic mirip BlackBerry Messenger.

WhatsApp Messenger merupakan aplikasi pesan lintas platform yang memungkinkan kita bertukar pesan tanpa biaya SMS, karena WhatsApp Messenger menggunakan paket data internet yang sama untuk email, browsing web, dan lain-lain.

Aplikasi WhatsApp Messenger beberapa bulan lalu menambahkan fitur-fitur baru seperti two-step verification, menyembunyikan status, menyembunyikan foto profil dan lain sebagainya.

Namun, ada hal yang belum optimal pada menu menyembunyikan foto profil. Belum ada pilihan setting privasi foto profil ke nomor kontak yang diinginkan. Karena terkadang pengguna ingin menyembunyikan foto profilnya kepada satu atau dua orang saja, bukan ke semua orang.

Meskipun fitur tersebut hanya bisa untuk ke seluruh kontak, tapi kita masih bisa mengakalinya agar orang-orang tertentu tidak bisa melihat foto profil kita.

Yang perlu dilakukan adalah cukup dengan 2 langkah, yaitu dengan menghapus kontak dari smartphone anda dan mengubah setting privasi pada WhatsApp.

Persyaratan:

  • Download dan install WhatsApp yang sudah memiliki fitur hide photo profil, yaitu versi (2.18) dan setelahnya.
  • Ada koneksi internet.

Langkah 1 : Hapus Kontak

  • Buka menu Kontak pada smartphone Anda
  • Cari kontak yang ingin kamu sembunyikan foto profil Anda
  • Lalu, delete / hapus kontak tersebut

Langkah 2 : Setting Privasi di WhatsApp

  • Buka aplikasi WhatsApp di smartphone Anda
  • Tekan pada menu tiga-titik yang ada di pojok kanan atas
  • Pilih setting / pengaturan dan pilih Account / Akun
  • Pilih Privasi / Privacy setting
  • Pada menu Profile photo pilih pilihan My contact / kontak saya.

Masuk menu setting pada aplikasi WhatsApp

Masuk ke menu Privacy

Pilih setting My Contacts atau bisa juga Nobody (untuk semua kontak)

Dengan begitu kontak yang sudah didelete dari smartphone Anda tidak akan bisa melihat photo profile di WhatsApp Anda. Ulangi langkah dari part 1 untuk melakukan hal sama pada kontak-kontak lainnya.

Apabila Tidak Ingin Hapus Kontak

Jika Anda tidak ingin menghapus kontak orang, ada opsi untuk menyembunyikan foto profil Anda dengan memilih Nobody pada langkah 2 di atas point terakhir.

Namun, dengan memilih Nobody. Ini membuat semua orang tidak dapat melihat foto profil Anda. Ini sebenarnya tidak masalah apabila Anda memang menginginkannya.