Cara Connect CCTV ke HP Menggunakan DDNS dan Cloud Access P2P


Tekno.Aktivitas.ID - Dengan era teknologi dan digital yang semakin canggih seperti sekarang ini, tak mengherankan jika CCTV sekarang sudah bisa disambungkan ke perangkat ponsel Anda. Untuk melakukannya, Anda perlu mengetahui terlebih dahulu bagaimana cara connect CCTV ke HP menggunakan DDNS dan Cloud Access P2P, karena kedua cara ini adalah yang paling mudah untuk dilakukan.

Ketika tampilan CCTV bisa disambungkan ke perangkat ponsel Anda, maka Anda bisa mengawasi setiap tempat di rumah Anda secara lebih leluasa. Bahkan, Anda jadi bisa mengawasi setiap sisi rumah Anda meski sedang berada jauh dari rumah. Hal ini bisa dimanfaatkan untuk mengurangi risiko terjadinya kejahatan yang tidak diinginkan.

Maka dari itu, simak dengan baik penjelasan di bawah ini yang akan membahas tentang cara menyambungkan CCTV ke HP dengan menggunakan DDNS dan Cloud Access P2P.

Cara connect CCTV ke HP menggunakan DDNS dan Cloud Access P2P dengan mudah

Apakah Anda tinggal di suatu lingkungan yang rawan terjadi tindak kejahatan dalam jenis apapun itu? Jika iya, maka Anda bisa memanfaatkan teknologi canggih ini dengan sebaik mungkin. Sebab, dengan menggunakan teknologi CCTV yang disambungkan ke HP secara langsung seperti ini, Anda bisa tetap mengawasi rumah Anda meski sedang bepergian jauh. Nantinya, Anda bisa mengikuti beberapa cara yang ada di bawah ini untuk menyambungkan CCTV di rumah Anda ke HP Anda, dan caranya adalah:

1. DNS (Dynamic Domanin Name Server)

Dari sekian banyak cara yang bisa Anda lakukan, menggunakan DDNS atau Dynamic Domanin Name Server adalah cara yang paling mudah untuk Anda lakukan. Untuk melakukannya, ikuti beberapa cara yang ada di bawah ini:

  • Daftar akun DDNS terlebih dahulu, lalu buatlah host dengan mengikuti instruksi yang ada di dalamnya.
  • Setelah itu, buatlah hostname dengan cara yang tepat, dan masuk ke menu pengaturan DVR CCTV yang sesuai.
  • Klik opsi “Network” > “Basic Settings” > “DDNS” dan beri tanda centang pada bagian “Enable DDNS”.
  • Isi bagian kolom informasi dengan menggunakan hostname yang tepat, lalu klik tombol “Save”. Jika sudah, buatlah port dengan mengikuti instruksi yang ada.
  • Kemudian, unduh aplikasi CMS di HP Anda dan di halaman utama aplikasi tersebut klik bagian “Devices” > “Manual Adding” > “Register Mode” > “IP/Domain”.
  • Masukkan host admin yang sudah Anda miliki dan masukkan port yang sudah Anda buat sebelumnya.
  • Selesai, Anda bisa langsung mengawasi live view dari CCTV tersebut.

2. Cloud Access P2P

Untuk menyambungkan CCTV ke HP dengan menggunakan Cloud Access P2P akan sangat berbeda dengan cara sebelumnya, jadi Anda perlu mengetahuinya satu per satu. Untuk cara yang satu ini sendiri bisa Anda lakukan dengan mengikuti beberapa tahapan berikut ini:

  • Tambahkan jaringan internet pada DVR CCTV Anda, dan daftarkan akun Anda ke Cloud Access P2P.
  • Setelah itu, masuk ke situs dari penyedia DVR CCTV milik Anda tersebut, dan pergi ke menu “Device Management” > “Add” untuk memasukkan serial nomor yang sesuai dengan perangkat CCTV Anda.
  • Masukkan kode verifikasi yang Anda dapatkan, kemudian klik tombol “Aktivasi”. Dengan begitu, Anda sudah bisa mengakses DVR CCTV di perangkat manapun, tak terkecuali di perangkat HP Anda.

Pada dasarnya, cara connect CCTV ke HP menggunakan DDNS dan Cloud Access P2P bisa dilakukan dengan sangat mudah. Yang terpenting, Anda sudah tahu bagaimana caranya yang tepat, sehingga Anda tidak akan mengalami kesalahan ketika sedang melakukannya.

0 Komentar

Posting Komentar